Tapteng Antusias Tunggu Operasional Garuda Rute Jakarta-Pinangsori

 
Pandan, - Garuda Indonesia rencananya akan membuka rute penerbangan langsung Jakarta-Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara. Pembukaan rute itu akan mendukung perkembangan ekonomi Tapteng.

Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang menyatakan, menurut rencana, penerbangan perdana rute itu akan berlangsung 15 April mendatang.

Pesawat akan terbang dari Jakarta, transit di Bandara Ferdinand Lumban Tobing di Pinangsori, Tapteng, lantas lanjut ke Kuala Namu International Airport (KNIA) Deli Serdang, pulang pergi.

"Bandara Ferdinand Lumban Tobing sudah siap didarati pesawat jenis Bombardier CRJ 1000 Next Generation yang akan digunakan Garuda Indonesia,” kata Bonaran kepada wartawan di Pandan, Tapteng, Selasa (25/3/2014) malam.

Pengembangan Bandara FL Tobing pun terus dilakukan sebagai persiapan untuk mendukung bandara itu sebagai gerbang niaga dan penumpang di kawasan Pantai Barat Sumut.

Antara lain pembangunan <i>run way</i>, apron dan alat navigasi. Sementara tahun ini diagendakan pembangunan tangki avtur dan alat-alat keselamatan bandara.

Disebutkan Bonaran, pembukaan rute baru Garuda Indonesia ini sangat berarti bagi perkembangan pembangunan perekonomian di Tapteng. Sejumlah objek wisata yang menjadi andalan Tapteng sebagai sumber pemasukan akan semakin berkembang.

Saat ini Tapteng terus mengembangkan objek wisata yang dimilikinya, baik dari sisi sarana maupun prasarana pendukung.

Pihaknya sudah meningkatkan anggaran untuk pembangunan di sektor pariwisata sekitar Rp 10 miliar pada tahun ini dan akan terus naik.

Comments

Popular posts from this blog

Humbang Hasundutan people seek land-dispute resolution

Perjanjian Fedusia

Pemkab Humbahas Kembali Targetkan WTP 2014