Pemkab Humbahas Kembali Targetkan WTP 2014


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbang Hasundutan (Humbahas) kembali menargetkan untuk memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk tahun 2014, di mana Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) dari Provinsi saat ini melakukan pemeriksaan keuangan di Humbahas. Untuk mencapai target tersebut Pemkab Humbahas meminta seluruh aparaturnya agar tetap disiplin menggunakan anggaran. Bupati Humbahas Maddin Sihombing mengatakan, bahwa penghargaan yang diterima lewat WTP merupakan gambaran kepada public bahwa pengelolaan keuangan di salah satu instansi pemerintah sudah berjalan dengan baik.
Hal ini dipengaruhi sejumlah indikator aparatur yang bersih danberwibawa. Serta kewajaran yang dinilai di dalam laporan keuangan memenuhi target program dan kriteria yang benar.
"Jadi itu target kita setelah dua kali memperoleh Opini WTP. Kita upayakan tahun ini kita mendapatkan lagi WTP tersebut," jelasnya usai membuka sosialisasi pemeriksaan keuangan di auditorium Pemkab Humbahas di Tano Tubu, Dolok Sanggul, kemarin.
Maddin juga mengatakan, pengambilan nilai-nilai Opini WTP lebih berpihak pada kejujuran, keterbukaan dan tepat sasaran seluruh keuangan di daerah. Selain itu pencapaian WTP juga dipengaruhi oleh realisasi penggunaan anggaran yang baik sesuai dengan perencanaan.
"Jadi beberapa aspek ini selalu kita penuhi. Sebab manajemen pemerintahan kita di daerah selalu kita benahi agar terus lebih baik," ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Humbang Hasundutan people seek land-dispute resolution

Perjanjian Fedusia