Pelantikan Panitia Jubileum 50 Tahun GKPI Aras GKPI Koordinasi Wilayah VIII Humbang


Pada hari Minggu, 09 Maret 2014, Panitia Jubileum 50 Tahun Aras GKPI Koordinasi Wilayah VIII Humbang resmi dilantik untuk melaksanakan kegiatan dan program Jubileum 50 Tahun GKPI yang akan dilaksanakan di GKPI Koordinasi Wilayah VIII Humbang. Pelantikan Panitia tersebut dilaksanakan di GKPI Jemaat Onan Ganjang, Resort Onan Ganjang.
Pelantikan Panitia Jubileum 50 Tahun GKPI Aras GKPI Koordinasi Wilayah VIII Humbang dipimpin oleh Koordinator GKPI Koordinasi Wilayah VIII Humbang, Pdt. Irvan Hutasoit, S.Si (Teol.), dan Sekretaris Wilayah, Pdt. Amosia Sianturi, S.Th. Dalam ibadah minggu pelantikan panitia, Pdt. Irvan Hutasoit, S.Si (Teol.) mengangkat renungan dari 1Musa 2:16-17, 3:1-7 yang menekankan panggilan gereja di tengah-tengah dunia ini untuk bebas mengembangkan diri dan potensi  namun sekaligus dibatasi oleh aturan yang melekat pada gereja tersebut. Ibadah pelantikan tersebut juga dihadiri oleh: Pdt. Ploser Togu Simanjuntak, S.Th (GKPI Resort Pakkat), Pdt. Haposan Manalu (GKPI Resort Onan Ganjang, Pdt. Anni F. Situmorang, M.Div (GKPI Jemaat Khusus Pandumaan, Pdt. Maurids Simamora, M.Th (GKPI Jemaat Khusus Doloksanggul Kota).
Adapun susunan panitia yang dilantik, Ketua Umum : Drs. Tonny Sihombing, MIP, Ketua I: Bresman Sianturi, SH, Ketua II: Pnt. Patar Simamora, Ketua III: Pnt. Mangasi Purba; Sekretaris Umum: Pnt. Manaek Raja Hutagalung, Wakil Sekretaris Umum I: Liber Sitanggang, M.Kn, Wakil Sekretaris Umum II: Jefry Silitonga, MH; Bendahara Umum : Pnt. Zimroben Ompusunggu, SE, Wakil Bendahara Umum: Pnt. Jenny Br. Batubara, serta seksi-seksi lainnya. Setelah pelantikan dilaksanakan, Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Drs. Marganti Simanullang, memberikan ucapan selamat atas nama Penasehat Panitia. Dalam ucapan selamat tersebut, Drs. Marganti Simanullang menekankan agar panitia yang dilantik menjadikan kepanitian tersebut sebagai wadah untuk ikut serta dalam pelayanan gereja, khususnya GKPI Koordinasi Wilayah VIII Humbang.
Setelah ibadah minggu, Ketua Umum Panitia, Drs. Tonny Sihombing, MIP, langsung memimpin rapat perdana panitia. Dalam rapat tersebut, Ketua Umum Panitia mengarahkan panitia untuk menggumuli program dan kegiatan yang hendak dilaksanakan dalam rangka Jubileum GKPI 50 Tahun di GKPI Koordinasi Wilayah VIII Humbang. Dalam pembahasan program, Koordinator GKPI Wilayah VIII Humbang juga memaparkan jenis program yang telah dibahas dalam Konven Pendeta di GKPI Wilayah VIII Humbang sekaligus telah diputuskan dalam Rapat Pengurus Harian Resort (PHR) yang ada di GKPI Koordinasi Wilayah VIII Humbang. Ketua Umum Panitia menekankan agar seluruh elemen kepanitiaan bekerja maksimal untuk mensukseskan kegiatan dan program jubileum GKPI di GKPI Koordinasi Wilayah VIII Humbang.
Panitia Jubileum 50 Tahun GKPI di GKPI Koordinasi Wilayah VIII Humbang telah memiliki rancangan kegiatan, seperti: Ibadah Raya Jubileum 50 Tahun yang akan dilaksanakan pada tanggal 06 Juli 2014 di GKPI Jemaat Khusus Doloksanggul Kota; Festival Koor Gabungan dengan lagu wajib Mars GKPI yang telah diputuskan dalam Sinode Am Kerja (SAK) GKPI Tahun 2013 yang lalu; Penanaman Pohon Jubileum di setiap gereja yang ada di GKPI Koordinasi Wilayah VIII Humang sebagai wujud partisipasi GKPI dalam pelestarian lingkungan, Donor Darah bagi warga jemaat sebagai wujud kepedulian GKPI dalam merawat kehidupan yang telah dikaruniakan Tuhan bagi manusia. Di akhir rapat, Ketua Umum Panitia, Drs. Tonny Sihombing, MIP mengucapkan terima kasih atas partisipasi peserta rapat dalam memberikan pendapat dan masukan demi keberhasilan program jubileum GKPI di GKPI Koordinasi Wilayah VIII Humbang, sekaligus menutup rangkaian rapat. Menutup rangkaian rapat, Pdt. Maurids Simamora, M.Th memimpin doa penutup. (Humas,10/04/2014-Kominfo)

Comments

Popular posts from this blog

Humbang Hasundutan people seek land-dispute resolution

Perjanjian Fedusia

Pemkab Humbahas Kembali Targetkan WTP 2014