Pilkada Taput

Hari ini, Kamis (6/3) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tapanuli Utara (Taput) dilaksanakan, seluruh persiapan sudah rampung termasuk pegamanan dari aparat Kepolisian maupun dari unsur TNI.
Bupati Taput, Torang Lumbantobing (TOLUTO, Kapolres Taput AKBP Verdy Kalele SIK, SH,MH bersama Muspida, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan beberapa pimpinan SKPD dijajaran Pemkab Taput, Rabu (5/3) meninjau persiapan terakhir di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Taput.
Adapun TPS yang dikunjungi adalah TPS III Kelurahan Hutatoruan XI Tarutung, TPS Serbaguna Tarutung, TPS di Desa Hutauruk Sipoholon dan dua TPS di Kec. Siborong borong.
Bupati Taput Torang Lumbantobing dan rombongan, selain melihat tempat pemungutan suara atau (TPS) hingga bilik suara, juga melihat langsung kesiapan KPPS dalam mempersiapkan proses pemungutan dan penghitungan suara. Di sela-sela kunjungan ini, Bupati Taput mengharapkan kepada para petugas (PPS) agar melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga seluruh masyarakat yang telah berhak untuk melakukan pemilihan bisa menggunakan hak pilihnya.
Kepada wartawan, Toluto mengaku cukup puas dengan kondisi dan persiapan persiapan TPS yang ditinjau tersebut. “Kita memang harus ikut menyukseskan penyelenggaraan Pilkada ini.
Dari hasil tinjauan, panitia penyelenggara sudah siap menjalankan pemilihan,” ujarnya. Menurutnya, peninjauan persiapan akhir TPS-TPS perlu dilakukan untuk kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada Taput. Seluruh masyarakat agar bersama menjaga keamanan dan ketertiban.
Ketua KPU Taput Lamtagon Manalu mengatakan, bahwa pihaknya sebagai penyelenggara,berharap pelaksanaan pilkada ini dapat berjalan aman, tertib,lancar dan sukses. “Secara umum persiapan di TPS TPS sudah rampung.
Kami juga meninjau persiapan di kecamatan lainnya,semuanya berjalan lancar dan sukses,” kata Lamtagon. Terpisah Ketua Panwaslu Taput Eduard Lumbantobing menyebut, kalau dari semua TPS-TPS yang dikunjungi bersama  Muspida telah menunjukkankesiapannya untuk melakukan pemungutan suara. Menurut pantauan, di sejumlah titik, kesibukan terlihat di semua TPS kecamatan dalam kota.

Comments

Popular posts from this blog

Humbang Hasundutan people seek land-dispute resolution

Perjanjian Fedusia

Pemkab Humbahas Kembali Targetkan WTP 2014