Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 52 Tahun

2016
 
Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Doloksanggul beserta jajaran Kesehatan menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memeriahkan hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 52 Tahun. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya dengan program-program untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Humbahas. Kegiatan ini untuk mewujudkan visi HKN “Masyarakat Sehat Indonesia Kuat” yang dilaksanakan di Kompleks Perkantoran Tano Tubu Doloksanggul pada hari Jumat (19/11).
Panitia Pelaksana Kegiatan, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Humbahas dr. Budiman Simanjuntak menyampaikan, untuk memerriahkan HKN tahun ini, kita melaksnakan beberapa kegiatan yang digelar seperti Operasi Bibir Sumbing dan langit langit bersama Yayasan Horas Sehat di RSUD Doloksanggul yang sudah terlaksana sebelumnya. Pertandingan Olagraga Hiburan, Penyuluhan Kesehatan menyangkut kesehatan ibu dan kanker serta pemeriksan IVA dan Paps Smear bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia bersama BPJS Humbahas.
Tambsekda-ikut-skjahnya lagi, saat ini telah kita laksanakan Serta Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang dihadiri oleh ASN dan BUMN serta BUMD. Untuk menyemarakkan SKJ beberapa Sponsor seperti Bank Sumut, BNI dan BRI melaksanakan Luckydraw kepada semua peserta SKJ yang beruntung. Juga kita sampaikan bahwa juga ada pemeriksaan golongan darah bagi Siswa SD di dibeberapa sekolah Dasar dengan sasaran 2000 orang yang direncanakan pada 22 November mendatang serta pelaksanaan Upacara mHKN ke 52 tahun pada 29 November 2016.Jelas Budiman Simanjuntak
Kepala BPJS Humbahas Desmon Silalahi juga menyampaikan, BPJS mendukung dan berperan memberikan sumbangsi berupa pemeriksaan kesehatan wanita seperti IVA dan Paps Smear, dan pelaksaan teknisnya kepada Dinas Kesehatan. Beberapa Program BPJS tersebut untuk  mendukung kesejahteraan masyarakat dalam menyemarakkan KKN.
Harapan kita tahun depan lebih kegiatan seperti ini semakin rame, masyarakat pun ikut berpartisipasi dan berperan bersama dengan pemerintah untuk menyemarakkan HKN, masyarakat ikut sebagai peserta pada beberapa kegaitan yang dilaksanakan seperti pemeriksaan kesehatan dan donor darah serta pemeriksaan kesehatan wanita seperti IVA dan Paps Smear.
Sialoho kepala cabang Bank Sumut Doloksanggul menyampaikan, merupakan kegiatan yang sangat positif untuk dilaksanakan secara rutin. Dengan sering berolahraga tentu akan meningkatakan kesehatan kepada ASN. Tubuh yang sehat adalah mampu meningkatkan kinerja. “Bank Sumut selalu ikut ambil bagian pada setiap kegiatan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Humbahas seperti SKJ saat ini kita berperan dan harus dilakukan” jelas Sialoho.
Sekretaris Daerahskj-ans-pada-hkn Kab Humbahas Saul Situmorang menyampaikan, HKN tahun ini sangat menarik untuk diikuti, beberapa kegiatan dalam menyemarakkan HKN seperti perlombaan bidang olahraga hiburan,  pemeriksaan kesehatan kepada para ASN dan masyarakat secara gratis. Didalam tubuh yang sehat akan terdapat pemikiran yang sehat, dan kita juga mengucapkan terimakasih kepada bBank Sumut, BNI, BRI BPJS serta pihak pihak terkait. Kita mengharapkan kegiatan SKJ ini dapat kita laksanakan secara rutin, jangan hanya peringatan HKN kita tetap berolahraga saat ini. SKJ dapat kita laksanakan secara rutin dan terutama kepada ASN untuk tetap sehat dan memiliki pemikiran yang sehat dalam melaksanakan tugas di unit kerja masing-masing.
“Kepada semua jajaran Kesehatan dan unit kerja yang membidangi, supaya kegiatan ini dipublikasikan sehingga tersebar luas kepada semua masyarakat. sehingga semua lapisan masyarakat dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan, khususnya pada pemeriksaan kesehatan yang kita gelar setiap tahun dan pada iven tertertu untuk membantu masyarakat mengetahui kesehatannya dan segera dapat teratasi dengan baik. Saya berharap masyarakat dapat mengikuti pemeriksaan kesehatan dengan gratis dan penyuluhan penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan. Untuk tahun mendatang kegiatan ini semakin ditingkatkan lagi, harap Saul Situmorang mengakhiri.

Comments

Popular posts from this blog

Humbang Hasundutan people seek land-dispute resolution

Perjanjian Fedusia

Pemkab Humbahas Kembali Targetkan WTP 2014